Hadapi masalah dengan senyuman

Hadapi semua masalah dengan senyuman,
Adakah orang yang terbebas dari masalah dan kesulitan hidup.....?  jawabannya tentu  Setiap orang pasti pernah mengalami kesulitan / masalah dalam kehidupan ini, termasuk seorang manusia yang sangat dimuliakan yang Maha Kuasa sekalipun. Tetapi yang membedakan dari kualitas manusia itu adalah cara menghadapi dan menyikapi setiap kesulitan yang diberikan. Kalaulah setiap kita sadar Tuhan itu tidak akan memberikan kesulitan yang melebihi batas kemampuan hambaNya, niscaya akan jarang kita temui orang yang stress karena masalah hidup.

saat kesulitan,masalah  datang, tatap dia. Terus tatap, bila perlu ‘ajak senyum’ dia.
Tegapkan langkah Anda hingga terlihat jelas “wajah”nya, dan berucaplah dengan nada tegas padanya, “Wahai kesulitan! Kau bukan masalah bagiku. Tak sedikitpun aku gentar menghadapimu. Aku bukan dirimu. Aku lebih hebat darimu. Aku lebih mulia darimu. Tak sedikitpun dirimu mampu mempengaruhiku hingga hilang kemuliaanku karenamu. Aku adalah Aku. Aku bukan musuhmu, dan kau bukan musuhku.
Akan kujadikan Kau tertunduk lesu dan malu di hadapanku. Hingga dari dalam dirimu terlihat buah hikmah yang bermanfaat bagiku. Disaat kau tertunduk lemah di kaki ku, pelajaran berharga akan terlihat dari dalam jubah mu untuk kujadikan kekuatan mengarungi samudera kehidupan ini. Semakin kau datang lagi, lagi dan lagi dengan sosok yang lebih besar dan menyeramkan, semakin kecil dan lucu aku melihatmu. Semakin besar sosokmu, semakin besar hikmah yang kuperoleh, semakin berharga pelajaran kudapati hingga kekuatanku semakin lebih besar dari sosok mu. Asal kau tahu, Aku bukan kau karena Aku lebih mulia darimu. Aku manusia yang di anugrahkan banyak kelebihan dari mahluk lainnya!”
Ketika ada kesulitan mendera, pisahkan diri kita dari kesulitan itu. Manusia bukan kesulitan, bukan pula masalah. Manusia lebih besar, lebih kuat, lebih hebat, lebih indah, lebih mulia dari kesulitan dan segala masalah dalam hidup ini.
Sesungguhnya dibalik setiap kesulitan itu terdapat dua kemudahan, sungguh dalam setiap satu kesulitan itu terdapat dua kemudahan </blink.>.https://paidcoin.com/landingpage.php?ref=12684<blik>










Subscribe to receive free email updates: