Be your self

jadilah pribadi yang damai, yang dikatakan orang “Be your self” artinya “Be your beautiful self”“Jadilah dirimu yang indah” “Beautiful” disini bukan berarti cantik dalam artian kewanitaan, tatapi artinya Indah
Jadi pesona pribadi itu yang paling penting pancaran dari dalam, semakin sederhana seseorang semakin mapan dia dengan dirinya.
Semakin berlebihan seseorang, semakin dia mearasa kurang didalam.
Tapi cara untuk melebihkan kebaikan, memang harus melebihkan. Sehingga kita tampil lebay. Lebay itu tidak selalu jelek.
Lebay itu tanda kelebihan energi, kelebihan kreatifitas, kelebihan cinta, kelebihan keberanian. Lebay itu kelebihan sesuatu dan tidak banyak orang hebat-pun berani lebay.
Pintu menuju hati laki-laki adalah matanya, pintu menuju hati wanita adalah telinganya.
Itu sebabnya wanita yang mau menarik bagi pria, harus menata penampilannya, sehingga enak dilihat dan masuk dihati.
Sementara, wanita itu suka mendengar suara yang baik, maka berbicaralah dengan baik.
Tetapi wanita tidak usah khawatir, semua pria sebelum menikah banyak akan bicara. Maka
wanita harus berhati-hati terhadap pria yang berjanji, karena terkadang janjinya akan sulit untuk direalisasikan.
Pria yang SEKSI itu adalah:
1. Pria yang Sukses. Semua pria tampan yang belum punya pacar selalu memprotes keadilan kehidupan, melihat pria jelek tapi kaya yang istrinya cantik. Wanita menyukai pria yang sukses, karena hati, pikiran dan tindakannya sinkron.
2. Pria yang menghasilkan uang yang banyak, tapi menyerahkannya kepadamu.
3. Pria yang berani meminta maaf kepadamu walaupun engkau yang salah.
4.P ria yang bisa memasak untukmu. Wanita akan sangat kagum dengan pria yang diluar dihormati banyak orang; tetapi ketika dirumah, dia juga bisa memasak makanan lezat buat istri dan anak-anaknya.
5. Pria yang menyukai dan memuji masakanmu apapun rasanya.
Pria seperti ini tidak harus dipilih oleh wanita terbaik, tetapi jadi seperti ini saja sudah enak sekali, ini sangat menyenagkan. Dia menikmati kehidupannya, dan ini yang membuat wanita-wanita tertarik untuk berbagi kehidupan dengannya.
Jadi orang-orang yang berbahagia dan menikmati kehidupan sangat mempesona.
Kehidupan modern dengan hadirnya teknologi internet sangat memperbesar exposer kita, ini menjadikan kehidupan kita cepat diketahui banyak orang.
Maka berhati-hatilah menulisakan kata-kata di internet, karena tulisan anda di internet itu akan mudah tersebar dan sulit untuk dihapus. Orang akan sangat gampang menemukan track record anda di Internet.
Untuk itu apabila ada komunikasi anda yang tidak baik di internet dan memungkinkan anda untuk menghapusnya, maka segera untuk dihapus.
Telah banyak perusahaan didirikan yang mengumpulkan prilaku buruk orang di internet, dengan dukungan teknologi sekarang ini, orang akan mudah mendapatkan informasi ini.
Cara terburuk untuk menghacurkan reputasi adalah menjadi pembenci di internet.
Pesona anda mulai terlihat dan dikenal orang saat orang mengatakan “oh….” ,  ini pertanda adanya pesona; biasanya karena anda melakukan sesuatu yang tidak biasa.
Tahap selanjutnya anda dinilai mempesona ketika orang bilang “Wow….”, ini adalah kekaguman karena mereka tidak menduga anda memiliki kualitas itu.
Orang yang dikagetkan dengan kualitas, biasanya menduga adanya kualitas lain yang belum diketahuinya.
Maka jika anda tidak diperhatikan, lakukanlah sesuatu sehingga orang mengatakan
“oh…” dan lebih hebat lagi orang mengatakan “wow…”, atas apa yang anda lakukan.
Hal paling sederhana adalah kesederhanaan yang tidak sederhana dampaknya.
Mulailah dari hal yang paling sederhana, misalanya dengan tersenyum kepada orang yang melihat kita dan menyapanya “Apa kabar..?”.
Hal sederhana lainnya yang tidak banyak dilakukan orang adalah ketika kita disapa orang lain dan kita tidak balik menyapanya. Misalnya ketika kita ditanya “Apa kabar..?” kebanyakan orang hanya menjawab “Baik…”, dan tidak ada hasrat untuk balik menanyakan kabar si penanya.
Banyak orang tidak bisa melakukan hal yang sederhana, yang dampaknya tidak sederhana.
Tuhan akan berbahagia sekali kepada kita, kalau kita mengerti yang diharapkan oleh Tuhan, dan berusaha memenuhi harapan Tuhan.
Jadilah pribadi yang sederhana, yang tidak ribet, yang polos apa adanya, yang percaya bahwa yang memuliakan kita itu adalah Tuhan; bukan orang lain yang penuh kepalsuan.
Maka jadilah pribadi yang sederhana tapi tidak sederhana dampaknya.
Orang tertarik kepada orang yang tertarik kepadanya. Maka haruskan diri anda tertarik kepada orang yang anda hadapi.
Banyak orang tidak tertarik kepada orang, karena orang itu tidak menjanjikan keuntungan.
Salah satu Ilmu ikhlash itu adalah ketika bertemu orang, tanpa mengukur orang ini akan menguntungkan atau tidak, ia tertarik.
Maka jangan hindari untuk tertarik kepada orang lain, tapi jangan kehilangan diri anda. Serahkan diri anda tapi tidak kehilangan diri.  
Berangkatnya pesona itu adalah dari hati, karena yang berangkatnya dari hati akan sampai ke hati.
Jadi orang yang hatinya baik, akan mempesona bagi orang baik. Orang yang hatinya baik juga akan mempesona bagi hatinya yang sedang kelam  sedang marah.
Orang baik itu diberikan suatu kualitas oleh Tuhan untuk dibaiki juga oleh orang jahat.
Jadi sebenarnya orang jahat itu juga terpesona dengan kebaikan orang baik. Maka jalur komunikasi pesona itu adalah jalur perasaan.
Kesan dengan perasaan itu berbeda.
Kesan itu adalah olah pikir, kesan itu bisa diatur distrategikan seperti gayanya, bicaranya, penampilannya dll.
Tetapi Rasa tidak bisa diatur, karena datangnya dari hati.
Jadi janganlah berfokus pada kesan, tetapi pada perasaan baik.  Maka jadilah orang baik, karena orang baik itu kehebatannya dijamin Tuhan.
Semakin anda santai, semakin anda menarik. Bukan yang tegang dan kaku yang menarik, tetapi yang damai dan  santai yang akan sangat menarik.

Subscribe to receive free email updates: