If a man is right, his world will be right.


If a man is right, his world will be right

Sesaat untuk kita renungkan
Manusia sebenarnya selalu berfikir ,misalkan setiap hari sewaktu kitA bekerja ,kita berfikir  mengenai pekerjaan dan bagaiman meningkatkan prestasi kerja kita .dan kita juga sering berfikir mengenai ,cara mengatasi masalah yang sedang kita hadapi,
Memqng begitulah keadaan akal ,kita yang tidak pernah berhenti untuk berfikir mencari jalan penyelesaian dalam kehidupan ini....!!
Namun sejenak kita fikirkan kembali ,dalam banyak waktu yang kita habiskan untuk berfikir soal dunia dan masa depan adakah waktu kita untuk berfikir mengenai hubungan kita dengan sang pencipta ...?
Bagaimana prestasi iman kita...?bagaimana jalan kehidupan kita sudah dijalan tuhan atau masih ngikut kehendak kita ...?
Pernahkah kita berfikir untuk mengoreksi semula bahtin kita..?adakah di dalam nya jernih sejernih embun pagi .atau di dalamnya hitam kelam yang kelabu dan berdebu dengan dosa ...?
Betapa mahalnya nilai berpikir dan efek yang diperoleh jika cara berpikir kita, dibandingkan ibadah begitu saja. Berpikir sebenarnya adalah proses menyimpan, mengingat, menganalisis dan menyimpulkan berbagai informasi yang ada di dalam dan luar diri kita sehingga menjadi ide dan akhirnya mendorong kita untuk bertindak.

Fikiranlah yang mengarahkan ke mana kita akan pergi dan bagaimana kita akan buat karena dalam pikiran itu, seluruh hasil, perencanaan dan konsep hidup ditentukan.

Malah, dengan pemikiran jugalah menjadi penentu dekatnya kita dengan Allah. Satu hadits Rasulullah saw bersabda: "Ketahuilah wahai Anas sesungguhnya orang yang bodoh itu lebih banyak tertimpa musibah karena kebodohannya dari orang jahat yang berakal.

Sesungguhnya amat mudah seorang hamba mendekati Tuhannya dengan akalnya. Kata Napolean Hill: "If a man is right, his world
will be right."

Jadi, dalam kesibukan kita mencari kebahagiaan dunia, jangan lupa memberikan waktu untuk berpikir. Bagikan waktu kita ke empat waktu yaitu:

Waktu untuk bermunajat (berzikir dan berdoa) kepada Allah.
Waktu untuk bermuhasabah tentang dirinya.
Waktu untuk berpikir tentang ciptaan Allah.
Waktu untuk berfokus pada kebutuhan seperti menemukan makanan dan minum.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "If a man is right, his world will be right."

Posting Komentar