BUSINESS ONLINE SOLUSI MASA DEPAN

BUSINESS ONLINE
SOLUSI UNTUK MASA DEPAN
Di sela kesibukan harian saya,terfikir untuk sharing dengan anda tentang kebaikan bisnis onlie
Dan saya yakin sekali mungkin anda yang di luar sana,atu para netter[penguna internet] masih bertaya─tanya ,dan mencari jawaban ,apakah benar bisnis online bisa di percaya dan bisa menghasilkan pendapatan ….?dengan jujur saya katakana yessss….!!! Tepat sekali bisnis online memang salah satu alternative untuk menambah side income .atau penghasilan tambahan namun untuk soalan ,anda yakin atau tidak nahhhh…itu terpulang kepada anda untuk menilainya ,dalam blog saya ini banyak sharing artikel yang sudah saya berikan ,sebelumnya tentang langkah─langkah dan tips untuk gabung dalam bisnis online ,nah kalau anda sudah menerapkan semua ,saya yakin anda akan mendapatkan jawabannya Disaat jaman krisis dan susahnya mencari pekerjaan dimana semakin banyaknya pengangguran, ternyata Bisnis Online bisa dijadikan alternatif baru bagi Anda. Saya pernah baca di salah satu artikel
yang isinya diberitakan dgn menunjukan data statistik bahwa tingkat pengangguran di kalangan Sarjana meningkat tajam hampir sepadan dgn Tamatan Sekolah Menengah Atas.
Belum lagi ditambah perusahaan-perusahaan yg mengurangi jumlah karyawan demi menutupi dan menahan seminimal mungkin pengeluaran biaya operasional mereka, nah jika sudah demikian, mau tidak mau kita harus kreatif dan mencari alternatif pekerjaan baru salah satunya Bisnis Online atau Bisnis internet.
Bisnis Online itu sangat luas dan banyak cara untuk menghasilkan uang melalui Bisnis Online di internet, mulai dari menjual produk bisnis affiliate, menjadi marketer affiliate, mengikuti pasar lelang di Ebay.com dan Amazon.com, menjadi publisher PPC (Google Adsense, Clickbank, PPC Lokal), berjualan link, mengikuti program bisnis paid review,forex ,atau investment dan masih buanyak lagi.
Nah kita ply back kenapa bisnis online saya bisa mengatakan solusi untuk masa DEPAN …
bisnis online pelan-pelan akan menjadi trend di Indonesia dan akan terus menjadi trend. Mengapa? Karena modal yang dibutuhkan untuk membangun bisnis online tidaklah sebesar jika mengembangkan bisnis offline.
BERIKUT SAYA BERIKAN ARGUMENT ,MUNGKIN ANDA JUGA BISA MENERIMANYA
InIlah kelebihan-kelebihan bisnis online yang menjadi magnet bagi banyak orang:

Modal yang relatif kecil.
Untuk membangun bisnis online maka dapat dimulai dalam skala mikro bisnis. Artinya setiap orang berpeluang menjadi pengusaha tanpa dibatasi kendala lokasi di mana dia berada. Biaya yang terbesar untuk membangun bisnis online adalah dalam penyiapan produknya dan membangun web penjualan online atau toko online. Kedua hal tsbpun dapat diminimalkan. Untuk membangun produk , dengan asumsi anda ahli di produk yang akan anda jual maka dapat meminimalkan biayanya. Sedangkan untuk membangun toko online dapat diminimalkan dengan tersedianya open source untuk mengembangkannya. Mikrobisnis.com pun melayani pembuatan toko onine dengan biaya yang tidak terlalu besar.

Pasar yang tidak terbatas.
Pasar yang dapat dituju dalam bisnis online adalah skala global. Membuat produk yang dapat diterima secara global menjadi salah satu aspek yang harus dipertimbangkan ketika akan memulai bisnis online ini.

Biaya operasional yang rendah.
Salah satu keuntungan bisnis online adalah anda tidak harus menyewa kantor atau toko untuk membangun bisnis anda. Pembuatan toko online jauh lebih kecil dari pada menyewa sebuah bangunan untuk toko. Toko online anda tidak perlu dijaga dan layanan terhadap pembeli dapat di otomatisasi dengan penambahan fitur pada toko online anda.

Transaksi 24 Jam
Dengan toko online maka pengunjung dapat melakukan proses pembelian kapan saja mereka menginginkan. Pengunjung dapat juga seolah-olah merasa dilayani karena ditunjang oleh sistem otomatisasi toko online tsb. Sehingga tanpa penjaga, toko online dapat beroperasi dan bertransaksi 24 jam.

Memiliki sistem pembayaran di muka.
Sistem pembayaran yang dimuka yang telah menjadi standar dari bisnis online sangat mengurangi resiko dari pelaku bisnis online..

Kemudahan dalam sistem pembayaran.
Telah tersedia internet Banking dari sebagian besar bank besar di Indonesia sehingga dapat memonitor transaksi local dengan mudah, untuk transaksi global juga dapat menggunakan paypal yang telah diterima oleh sebagian besar bank besar di Indonesia.
Di tunjang dengan otomatisasi metoda pembayaran maka pengelolaan pembayaran menjadi efesien sehingga mengurangi biaya.

Sistem promosi yang Mudah dan murah.
Promosi secara online lewat milis-milis dan forum diskusi praktis hanya membutuhkan kemampuan anda dalam menulis materi promosi yang menjual dan biaya akses internet.

Akses internet yang semakin murah.
Trend yang akan muncul di Indonesia adalah akses internet yang akan semakin murah dan tersedia merata ke seluruh Indonesia. Untuk menghemat biaya akses internet anda dapat memilih provider yang menyediakan akses internet unlimited dengan biaya yang murah. Ada sebuah provider yang menyediakan akses unlimited dengan 50 ribu perbulan walaupun secara umum adalah 100 ribu perbulan. Walaupun anda juga dapat memilih akses bukan unlimited jika kebutuhan anda untuk akes internet tidak terlalu besar.

Dukungan utama terhadap bisnis online adalah adanya sistem pengiriman produk yang profesional.
Resiko yang dihadapi pebisnis online adalah ketika ada masalah dengan delivery produk kepada pembeli sehingga akan menjadi kebutuhan utama untuk bermitra dengan perusahaan yang memiliki sistem pengiriman produk yang professional. Mengabaikan hal ini akan menjadi boomerang bagi pebisnis online. Jika kebaikan dapat menyebar dengan cepat di dunia online maka keburukan atau layanan yang tidak memuaskan dari sebuah bisnis online juga dengan mudah menyebar. Sehingga hal yang patut diperhatikan dalam bisnis online adalah jangan sekali-kali berbuat kesalahan di bisnis online yang merugikan pembeli.

Dapat dikatakan bahwa bahwa bisnis online adalah bisnis yang ‘low cost high impact’ Hal ini berarti bisnis online ini Dengan dapat dilakukan oleh semua orang maka mereka yang memulai lebih dulu dan memiliki kreatifitas dalam membangun produk maupun promosi akan menjadi unggul dalam bisnis online ini.

LANGKAH SETERUSNYA UNTUK ANDA MEMULAI SUATU BISNIS ONLINE
SEBAGAI BERUKUT:
Pertama : Menentukan produk yang akan dipasarkan. Produk di sini dapat berupa barang dan jasa. Untuk menentukannya anda harus melihat minat dan pengalaman anda. Apakah anda bekerja sendiri atau kerjasama dengan saudara dan teman. Juga pertimbangkan budget yang anda miliki untuk membangun bisnis tersebut. Membuat semacam Business Plan yang sederhana tentunya akan lebih baik.


Kedua: Setelah menentukan produk yang anda jual tentunya anda harus membuat nama untuk usaha tersebut. Karena ini adalah bisnis online maka nama usaha berhubungan dengan nama domain. Jika telah memutuskan nama domain yang akan digunakan segera belilah untuk memastikan bahwa ketika nanti digunakan domain tersebut sudah milik Anda.

Untuk membeli domain anda dapat menngunakan provider dalam negri maupun luar negri. Jika merasa riskan atau tidak memliki kartu kredit maka anda dapat menggunakan provider dalam negri seperti medannic.com, techscape.co.id, masterwebnet.com , idwebhost.com, dll.

Ketiga:Menentukan Metode dan Mekanisme Pembayaran. Fase ini sangat penting bagi yang menjual produk atau jasa yang bersifat ‘retail’. Dengan kuantitas yang besar maka menentukan metode pembayaran yang paling efisien akan membuat tidak akan keteteran dalam administrasi.


Keempat: Membangun website. Membangun website tergantung kepada bisnis yang anda tawarkan secara online. Jika menjual produk beruba barang maka anda harus membuat toko online. Begitu juga jika ingin membangun bisnis iklan baris, lelang , dan menjual barang-barang digital. Untuk membuat website maka anda dapat menyerahkan kepada pembuat individual , perusahaan dan kadang phak hosting juga menawarkan jasa pembuatan website yang dapat digunakan untuk bsinis online. Tapi bagi yang sedikit memahami bahasa pemograman PHP maka terdapat banyak opensource yang cukup kredibel yang dapat digunakan untuk membangun bisnis online.


Kelima: Menentukan tempat meletakkan website yang telah dibuat atau hosting dari domain kita. Ketika melakukan hosting domain biasanya akan ada pilihan apakah meletakkan servernya di dalam negri atau diluar negri. Keputusan ini tergantung sasaran dari pasar bisnis Anda. Jika pasar anda adalah dalam negri ya sebaiknya server di dalam negri saja tapi jika pasar anda adalah diluar negri ya server lebih baik diluar negri.


Jadi intinya Bisnis Online itu bisa menghasilkan uang dan merupakan alternatif pekerjaan baru di saat ini.Jadi tunggu apalagi, manfaatkan waktu Anda untuk mencoba mencari tahu lebih banyak lagi tentang Bisnis Online, jangan buang waktu Anda hanya untuk mencari pekerjaan offline. Ada pepatah mengatakan "Lebih Baik Anda Menciptakan Pekerjaan Daripada Anda Bekerja Untuk Orang Lain."


Flazzcash.biz

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BUSINESS ONLINE SOLUSI MASA DEPAN"

Posting Komentar